.post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

20 Oct 2016

loker penjaga warnet semarang oktober 2016 terbaru

Adha Internet Cafe membutuhkan Operator Warnet dengan ketentuan sebagai berikut.

Lokasi di daerah Tanggul. Gaji menarik + bonus penjualan.

Persyaratan:
wanita
berpenampilan sopan
 jujur, disiplin,
beretika baik,
tekun,
menguasai Komputer dasar,
minimal tamatan SMA atau sederajat,
dan siap ditraining terlebih dahulu.

Bagi calon yang berminat dapat menghubungi Ke Nomor HP 085100073458 pin bb: 5a417f92

17 Oct 2016

les privat semarang

JASA LES PRIVAT SEMARANG DAN SEKITARNYA, GURU DATANG KE RUMAH


Mata Pelajaran : Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Kimia
SD / SMP / SMA
  • GURU DATANG KE RUMAH
  • BELAJAR EFEKTIF DAN EFISIEN
  • DISERTAI RUMUS - RUMUS CEPAT
  • WAKTU FLEKSIBEL
  • BELAJAR DENGAN KONSEP DAN TIDAK SEKADAR HAFAL RUMUS
  • ENJOY FOR STUDY
  • GURU YANG RAMAH
  • DISERTAI LAPORAN HASIL BELAJAR TIAP BULAN


BIAYA
Rp25.000 / pertemuan (SD, SMP)
Rp50.000 / pertemuan SMA ( 1 orang @1,5 jam )
Rp100.000 / pertemuan ( max. 5 orang @2 jam )

hubungi : vianna   line : vianna97 bbm : d208eaa9 hp: 085701919642

29 Aug 2016

JASA DESAIN POSTER, BROSUR, MMT DLL MURAH

JASA DESAIN POSTER, BROSUR, MMT DLL MURAH HANYA RP 35RB

SESUAI DENGAN KEINGINAN ANDA
BERBAGAI PILIHAN DESAIN MENARIK, DESAIN BROSUR DLL UNTUK USAHA ANDA
HANYA 35RB SAJA, BISA LANGSUNG DIKIRIM VIA EMAIL ATAU COD
TUNGGU APALAGI? SEGERA HUBUNGI VIANNA 085889965327 ATAU LINE VIANNA97

20 Aug 2016

LES PRIVAT SEMARANG

JASA LES PRIVAT SEMARANG DAN SEKITARNYA, GURU DATANG KE RUMAH


Mata Pelajaran : Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Kimia
SD / SMP / SMA
  • GURU DATANG KE RUMAH
  • BELAJAR EFEKTIF DAN EFISIEN
  • DISERTAI RUMUS - RUMUS CEPAT
  • WAKTU FLEKSIBEL
  • BELAJAR DENGAN KONSEP DAN TIDAK SEKADAR HAFAL RUMUS
  • ENJOY FOR STUDY
  • GURU YANG RAMAH
  • DISERTAI LAPORAN HASIL BELAJAR TIAP BULAN


BIAYA
Rp25.000 / pertemuan (SD, SMP)
Rp50.000 / pertemuan SMA ( 1 orang @1,5 jam )
Rp100.000 / pertemuan ( max. 5 orang @2 jam )

hubungi : vianna 085725940016  line : vianna97 bbm : d208eaa9

20 Oct 2015

Percobaan Ingenhousz

PERCOBAAN INGENHOUSZ

Tujuan : 
1. Untuk membuktikan ada atau tidaknya gas oksigen sebagai hasil proses fotosintesis


Alat dan Bahan 
Hydrilla
toples fotosintesis
benang jahit secukupnya
kawat penyangga
tabung reaksi
korek
air secukupnya
kresek hitam ukuran besar
corong kaca
lidi


Langkah Kerja
1. Menambahkan air hingga penuh kedalam toples fotosintesis.
2. Memasukkan 2 tanaman Hydrilla kedalam corong kaca dan memasukkan corong kaca kedalam toples fotosintesis dalam posisi terbalik.
3. Menambahkan air hingga penuh kedalam tabung reaksi.
4. Memasukkan tabung reaksi diatas toples fotosintesis dengan posisi terbalik dan usahakan tidak aad rongga udara yang masuk kedalam tabung reaksi tersebut.
5. Memasukkan kawat untuk menyangga corong kaca untuk menjaga keseimbangan dari corong yang telah diisi Hydrilla. Sebaiknya, jarak antara bawah corong dengan dasar toples fotosintesis tidak terlalu jauh, sekitar 0,5 cm.
6. Mengulangi langkah nomor 2 sampai 6, sehingga terdapat 2 buah rangkaian yang siap untuk diuji.
7. Meletakkan rangkaian yang diberi label A pada tempat yang tidak terkena cahaya matahari dan menutupnya dengan kresek hitam, dan rangkaian yang diberi label B pada tempat yang terkena cahaya matahari langsung,
8. Mennunggu hingga muncul gelembung - gelembung udara yang tampak pada tabung reaksi.
9. Mengamati dan mencatat banyaknya gelembung yang muncul lalu memasukkan data ke tabel.
10. Setelah banyak rongga udara yang terbentuk di tabung reaksi, mengangkat tabung reaksi perlahan dan menutup rapat agar gas di dalamnya tidak keluar.
11. Memasukkan bara api dari lidi ke atas mulut masing - masing tabung reaksi dan melhat apa yang terjadi. Ini dilakukan untuk membuktikan ada atau tidaknya oksigen.
12. Mencatat hasil pengamatan.


Hasil Pengamatan 
Dalam melakukan percobaan ini, kami mengikuti beberaapa tahap sesuai dengan langkah kerja. Untuk dapat membandingkan perbedaan banyaknya gelembung yang dihasilkan maka rangkaian percobaan ditempatkan pada dua kondisi yang berbeda yaitu tempat yang terkena cahaya matahari langsung dan temoat teduh yang ditutupi kresek hitam. Sehingga memperoleh hasil pengamatan sbb.

Tabel 1.1 Banyaknya gelembung yang terdapat dalam toples fotosintesis

No.
Perangkat
Banyaknya gelembung (+/-)
Nyala api
Keterangan
1.
A
+
Kecil
Gelembung yang terbentuk sedikit
2.
B
+ +
Sedang
Gelembung yang terbentuk sedang


Pada percobaan tentang fotosintesis , Hydrilla verticillata dengan panjang yang telah ditentukan dimasukkan kedalam corong kaca yang ditutup penuh, apabila dilakukan perlakuan dengan memberikan cahaya pada Hydrilla verticillata tersebut akan menghasilkan gelembung udara yang banyak, sedangkan apabila diberi perlakuan dengan ditempatkan pada tempat yang tidak terdapat cahaya dengan lama pengamatan sama, maka Hydrilla verticillata yang direndam akan mengeluarkan gelembung udara dalam jumlah yang relatif sangat sedikit.


Pembahasan

Gelembung udara yang dihasilkan pada percobaan itu merupakan gas oksigen, GAs ini terbentuk karena proses fotolisis dimana air diuraikan menjadi gas oksigen yang akan muncul berupa gelembung- gelembung.

Pada  toples fotosintesis A yang diletakkan di tempat dengan intensitas cahaya rendah dan ditutupi kresek hitam, proses fotosintesisnya ternyata lambat ( diketahui dari sedikitnya jumlah gelembung yang dihasilkan). Hal ini terjadi karena walaupun di dalam air terdapat CO2 terlarut tetapi energi yang tersedia ( cahaya ) untuk melakukan proses fotosintesis sangat sedikit. Sehingga, walaupun ada bahan baku, tetapi bila energi untuk mengolah tidak ada maka tidak akan terbentuk hasil. 
Pada toples fotosintesis B dengan kondisi normal ( tempat terkena cahaya matahari langsung ), proses fototsintesis berjalan cepat karena pada air sebenarnya telah terdapat jumlah CO2  terlarut dan mendapat energi yang banyak untuk melakukan proses fotosintesis tersebut.

Dari hasil percobaan, semua tanaman Hydrilla verticillata pada setiap corong mengeluarkan gelembung - gelembung udara. Gelembung - gelembung ini terkumpul pada dasar tabung reaksi yang dalam keadaan terbalik, sehingga membentuk rongga udara. Gas yang terkumpul ini akan diuji coba dengan emnggunakan bara api dari lidi. Seperti yang diketahui, api dapat menyala jika ada oksigen di sekitarnya. Untuk membuktikan apakah gelombang udara yang terkumpul tersebut mengandung oksigen, maka praktikam memasukkan bara api lidi ke mulut tabung reaksi. Ketika bara api dari lidi dimasukkan, ternyata bara api tersebut menyala ( mengeluarkan api ). Hal tersebut membuktikan bahwa dalam proses fotosintesis gas yang dihasilkan adalah oksigen. Ini ditunjukan dengan menyalanya bara api yang didekatkan dengan mulut tabung reaksi yang berisi gas hasil dari fotosintesis.

Kesimpulan 

Terbukti bahwa dalam proses fotosintesis menghasilkan gas oksigen. Hal ini ditunjukkan dengan menyalanya bara api yang didekatkan dengan mulut tabung reaksi yang berisi gas hasil dari fotosintesis. 
faktor intensitas cahaya yang terang ( cukup / optimal ) akan membuat proses fotosintesis berjalan dengan cepat tetapi bila cahaya yang tersedia sedikit, proses fotosintesis menjadi lambat. 
Faktor kadar CO2 yang melimpah akan mengakibatkan proses fotosintesis berjalan dengan cepat karean CO2 merupakan bahan baku dari proses fotosintesis. 

terimakasih KIR, terimakasih cong(?)

disini, namanya aku samarin aja takutnya orangnya nanti mendadak terkenal gitu berkat blogku. kan aku ga ikhlas:v eh gakding
----------------------


Saat paling menyenangkan dan berkesan semasa di SMAN 11 Semarang yaaaaa saat kelas XI

Dimulai dari aku mengikuti KIR untuk penelitian di Medini.
Aku sangat berterimakasih kepada KIR karena disinilah aku menemukan hal yang sangat berkesan. Yaa walaupun ini termasuk hal biasa bagi sebagian orang, namun ini sangat indah bagiku yang sebelumnya kehidupan SMA ku monoton, selalu saja aku yang membuat heboh di kelompok bermainku.

Medini, 3 hari di bulan Desember. Aku mengenal seorang laki - laki yang sangat absurb dan konyol. Entah mengapa, lama kelamaan aku enjoy untuk berbicara dan bercanda dengannya, tanpa bosan. Kita bercerita siang - malam, di dunia real - BBM, voice note - snapchat kirim gambar gabrulku, dll. Begitu indah hari - hari yang kulalui menjelang ir kelas XI ini bersamanya. Sulit rasanya mendapatkan teman cowok yang menerimaku apa adanya, yang mempunyai kepribadian yang sama, sifat mama yang sama, cocoklah. Ku tak berhenti bersamanya, tidak ada rasa bosan, selalu tertawa, muka jelek - jelekan dan disitu aku bisa menjadi diriku sendiri. 


Aku kangen sama ente(?)
aslinya udah bisa move on sih darinya, but bcs sering di cie- ciein sama sebagian teman, aku jadi inget bencong, indah banget gabisa tergantikan. Ya memang waktu sudah lma berlalu, cerita - cerita tentang dia sudah lama berlalu, cerita - cerita tentang dia sudah semakin lama semakin hilng dari ingatan, namun rasa, kenangan indah, perasaanku masih teringat jelas betapa dia sangat baik, sangat istimewa #alachibi huek. gakding. 
Aku kangen sama kamu cyin. aku kangen senyummu, aku kangen saat tiap depan kelasku dia selalu mengagetkanku dengan muka gabrulnya di jendela dekat bangkuku, kangen panggil dia bencong, kangen nyapa dia lagi, kangen saat cerita - cerita tentang hidupnya, pacarnya, mantannya, tempat curhatku, dll. Rasanya ingin aku terus disampingnya tapi dianya ogah kali ya , membuat dia tertawa karenaku. Relaa daaaaaah aku banyol asal bencong senang. Aku sayang bencong :( 

Aku inget saat kita mau ke puncak eh apalah itu namanya bareng KIR, tapi gajadi soalnya musim hujan, aku inget saat kamu nunggu aku di parkiran belakang padahal itu lma banget, pas kamu nyapa aku tapi aku gak nyapa kamu, pas aku mau lupain kamu karena aku gamau kamu dan pacarmu putus gara - gara aku, aku inget saat di TLJ, aku cuekin kamu tapi kamu tetep senyum nyengir kuda ke aku padahal disampingku itu your pacar-,,-, dll.

Semua sangat jelas, indah dan masih terekam.eaaaaa:v
Ini sangat berkesan bagiku, soalnya kamu mau main sama aku, kamu yang (kata orang loh, kata orang ) ganteng, keren mau main sama aku yang biasa aja, item, jelek(OMG), kuper pada waktu itu. Sehingga, aku terbiasa denganmu,cong. 
Aku sangat sedih, cong. Kita udah nggak ngomong - ngomongan lagi, kaya gak kenal gitudeh. Seriously, itu bikin gak semangat lagi. Itu semua juga salah aku kenapa aku harus baper - baperan. Mungkin saat aku nulis tentang kamu, inget - inget saat - saat indah bersamamu, kamu udah ngelupain itu, atau bahkan kamu lagi bersenang - senang sama cecan alias cewek cantik - cewek cantik (??) hiksssss. yaudahlh
Semua pasti ada hikmahnya, terimakasih cong for everything. 
Sekarang kau belajar kalau aku gaboleh baper - baperan sama siapapun. because pertemanan dan persahabatan jauh lebih baik dan lebih keren daripada pacaran. pertemanan dan persahabatan tidak akan putus, pacaran bisa aja putus.
so aku gamau lagi lah yes baper - baperan. cukup bencong aajaa wkw

Cong, baik - baik ya kamu harus tetap kuat gaboleh rapuh di dalam xD. Maapin udah terlanjur sayang sama ente cyin. Seandainya ada cara supaya bisa balik kaya dulu :(
BUt, yaudahlah, udah terlanjur.
Life must go on.
Jangan sia - siain yang ada, buatlah orang - orang yang kita punya saat ini merasa bahagia dan senang sudah punya teman sepertiku. dan jangan ada maksud lain selain ingin membuat mereka bahagia :')

ih kok lebay sih ah bodo amat
palingan juga beberapa tahun ulisasuka ketawa - ketawa sendiri liat tulisan ini

27 Sep 2015

perasaan seorang anak

mama gatau sih maksud aku gimana selalu saja menyalahkan aku.tiap hari, terus - terusan. anak orang wey anak orang ini. anak mana sih yang ga capek diginiin terus. aku capek Tuhan, capek pengen rasanya minggat tapi gapunya duit hiks pengen rasanya bunuh diri tapi itu dosa. mau gamau ya harus hidup bersama orang seperti itu :'( papah aja udah gakuat lagi ga tahan lagi, apalagi aku. masih kecil udah digituin. bingung rasanya seperti dijejelin tai buat dimakan tiap hari.

ma..mama akutuh sayang sama mama. apa yang aku  lakuin ini semua buat bisa bikin mama nantinya bangga sama aku dan gak ngerasa rugi udah punya anak kaya aku, tapi kalau dalam perjalananku membuat mama jengkel sama aku, marah sama aku padahal mama gatau maksud terselubung(?) yang aku pikirkan, aku gapapa kok dimarahi sama mama. tapi aku tetap fokus mau ngejalanin misiku ini supaya nantinya mama bangga sama aku. aku selalu menunggu hari bahagia itu :')

ih kok lebay sih ah bodo amat
palingan juga beberapa tahun ulisasuka ketawa - ketawa sendiri liat tulisan ini